Julian Salossa : Kebutuhan Pendidikan Jadi Prioritas

share on:
Anggota DPRD Mimika dari Partai PDI-P Yulian Salosa/ Foto : husyen abdillah opa-harian papua

Timika, HP

Anggota DPRD Mimika dari Partai PDI-Perjuangan (PDIP)  Julian Salosa mengatakan, saat ini persoalan pendidikan dilihat secara keseluruhan dan tidak melihat apa kebutuhannya. Perlu dilihat secara spesifik, terkait tingkat kebutuhan untuk masing-masing jenjang.

“Kalau program saya terkait tentang perkembangan¬† ditengah-tengah masyarakat, saya inikan aktifis pendidikan,” kata Julian Salosa usai pelantikan, Senin (25/11).

Ia menjelaskan, dirinya akan memperjuangkan masalah pendidikan di MImika jika dipercayakan di Komisi C yang membidangi pendidikan.

“Jadi kalau percayakan saya untuk turun di Komisi C berarti saya akan memperjuangkan pendidikan di Kabupaten Mimika, orang bicara tentang pendidikan inikan secara umum, tapi secara khusus kebutuhan PAUD, SD, SMP, SMA dan PT itu seperti apa,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, banyak orang bisa berbicara mengenai pendidikan di Mimika, namun tidak pernah membayangkan apa yan dibutuhkan oleh para guru dan para siswa terutama yang bertugas di pinggiran, pedalaman dan pesisir.

“Banyak orang bicara tentang pendidikan, tapi apa yang saya hadapi ada perbedaan, jadi berbicara tentang pendidikan ini ada banyak hal yang kita bicara, baik kebutuhan dan progrgam itukan beda,” ungkapnya. (rik)

share on:

Leave a Response