Kepala SD Inpres Diminta Transparan Gunakan Dana BOS

share on:
Gedung SD Inpres Kampung Bhintuka/ Foto : evan soenari /HP

Timika,HP            

Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Bhintuka, Distrik Kuala Kencana diminta untuk transparan dalam menggunakan Dana Desa.

Kepala Kampung Bhintuka Marselinus Baru saat ditemui Harian Papua dikediamannya, Jumat (17/1)  mengatakan, bahwa selama ini Kepala Sekolah SD Inpres tidak transparan dalam menggunakan bantuan Dana BOS. Pihaknya kerap mendengar keluhan dari komite sekolah  maupun dari warga setempat, karena tidak ada inovasi baru yang dilakukan oleh pimpinan sekolah.

“Ini keluhan dari komite sekolah. Mereka tidak pernah tahu dana BOS yang ada tiap tahun berjumlah berapa dan digunakan untuk apa. Komite sekolah hanya dianggap simbolis saja,” tuturnya.

Salah satu hal juga yang disoroti terhadap kepala sekolah SD Inpres adalah program kerja yang ada,karena selama sekolah tersebut dibangun pada tahun 90-an, hingga kini belum ada pembangunan lainnya.

“Semua bangunan yang ada persis sama dari tahun 90-an, padahal jumlah pelajar tiap tahun mengalami peningkatan. Kalau bisa ada bangunan yang ditambah, karena ruang guru atau kantor, masih menumpang dibangunan rumah guru,” ujarnya.

Padahal warga setempat telah menyerahkan tanah yang begitu luas kepada pihak sekolah, namun hingga kini belum ada gebrakan baru dari pimpinan sekolah.

“Harusnya ada usulan-usulan pembangunan perpustakaan yang bisa digunakan anak-anak untuk membaca serta untuk tempat latihan menulis,” imbuhnya. (Zhu)

share on:

Leave a Response