Mendikbud Maraton Tinjau Sekolah di Mimika

share on:

Timika, HP

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendi melakukan kunjungan secara maraton ke beberapa SMP di Kota Timika dan sekitarnya yang tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pinsil (UNPK), Senin (23/4).

Sekolah yang dikunjungi yakni SMP YPPK Santo Bernadus, SMP Negeri 3 di Jalan Poros SP6, SD dan SMP Sentra Pemerintahan, SMPN 9 Kwamki Narama dan SD Kwamki Narama 1, dalam rangka memantau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pinsil (UNPK). Mendikbud juga memantau langsung kondisi fisik sekolah dan sarana prasarana pendukung pada sekolah-sekolah yang dikunjungi.

Dalam kunjungan itu, Mendikbud Muhadjir didamping Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Yohanis Bassang, Kapolres Mimika AKBP, Agung Marlianto, Sekda Mimika, Ausilius You, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Jeni O Usmani bersama para pegawai di lingkungan Pemkab Mimika. Kujungan ini juga mendapatkan pengawalan ketat aparat TNI-Polri.

Usai melakukan kujungan sekolah-sekolah tersebut, Selasa (24/4)  Mendikbud Muhadjir bersama rombongan melakukan kunjungan ke sekolah dan rumah sakit yang dibakar Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kampung Banti dan Arwanop, Distrik Tembagapura. Dalam kunjungan ini Mendikbud Muhadjir didampingi langsung oleh Jeni O Usmani.***

share on:

Leave a Response