Sekolah Tidak Memenuhi Syarat Akan Ditutup

share on:
Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Manto Ginting

Timika, HP

Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Manto Ginting menyatakan, pihaknya siap untuk menutup sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mimika jika sekolah tersebut tidak mampu memenuhi syarat pendirian sekolah.

“Kita tertibkan,  sepanjang mereka masih bisa mengikuti aturan-aturan dan persayaratan yang ada tidak masalah. Tetapi kalau dia tidak bisa memenuhi syarat maka kita ingatkan, hal itu sudah salah dan kita bisa berikan surat peringatan.Tetapi kalau berualang terjadi otomatis kita bisa ambil tindakan yakni ditutup,” kata  Ginting saat ditemui wartawan di ruang kerja Senin (13/3/2019).

Ginting menjelaskan, ada beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Mimika  yang tidak  memenuhi syarat pendirian sekolah. Bahkan ada beberapa sekolah di Mimika yang jumlah siswanya dalam satu kelas hanya berjumlah tiga orang.

“Syarat pendirian sekolah, jumlah siswanya minimal 20 siswa perkelas. Sehingga di kali tiga dia  harusnya minimal 60 siswa. Syaratnya ada SD pendukung  kemudian letak antara sekolah satu dengan yang lain itu minimal 5 km radiusnya. Tetapi inikan sekolah berdekatan semua,”  kata Ginting.

Ginting menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengantongi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mimika yang  belum atau tidak memenuhi syarat untuk menjadi satu sekolah.

“Nanti fokus kami  sebelum tahun ajaran baru ini kami akan umumkan sekolah sekolah yang tidak memenuhi syarat,” kata Ginting. (sel)

share on:

Leave a Response