DPC PDIP Mimika Rapat Pengurus Bahas Program dan Agenda Partai

share on:
Dari kiri- Pengurus DPD PDI Perjuangan -Endro Nuryanto -Bendahara- Sekretaris Alfian Balyanan -kedua, Ketua DPC Yohanis Felix Helyanan dan Johannes Rettob/ Foto : Husyen Opa-Harian Papua

 

TIMIKA,HP

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mimika pada, Minggu (1/12) malam bertempat di Grandtembaga Hotel menggelar rapat pengurus DPC dengan agenda membahas program kerja satu tahun kedepan dan beberapa agenda dan isu yang saat ini terjadi di kabupaten Mimika.

Rapat DPC PDI-P yang dipandu oleh Sekretaris, Alfian Balyanan,SH dihadiri oleh Ketua DPC, Yohanis Felix Helyanan,SE, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai yang juga sekaligus Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, Bendahara Endro Nuryanto dan beberapa pengurus lainnya serta turut pula dihadiri dua anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 ,Karel Gwijangge,SIP dan Julian Solossa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE dalam arahannya mengatakan rapat pengurus mingguan yang dilakukan ini merupakan amanat dari Dewan Pengurus Pusat PDI-Perjuangan kepada jajaran di tingkat DPD dan DPC.

“Karena perintah dari DPP untuk rutin melakukan rapat ditingkat DPC yang melibatkan pengurus partai, dengan legislatif dan eksekutif untuk membahas program kerja di tingkat DPC. Kami diminta untuk aktifkkan sekretariat DPC setiap saat tidak hanya waktu waktu tertentu. Karena itu akan kita aktifkan DPC dan proses administrasi bisa berjalan dengan baik,”tegas Yohanis Felix Helyanan yang juga adalah anggota DPRD Mimika periode 2019-2024 yang beberapa waktu lalu baru dilantik.

Dirinya berharap, dengan aktifnya sekretariat DPC semua pengurus dari tingkatan DPC, PAC dan anak ranting bisa berjalan dengan baik serta rutin melakukan rapat dan koordinasi dengan seluruh stuktur partai.

“Kita harus bekerja keras untuk bisa memiliki kantor DPC sendiri sehingga kita fokus untuk bekerja dengan baik. Dengan adanya rapat rapat serta pertemuan yang rutin dilakukan bisa mengukur tingkat kehadiran pengurus disemua tingkat. Kalau pengurus yang nantinya tidak loyal dengan tidak punya waktu untuk menghadiri agenda partai akan bisa dievaluasi,”tegasnya.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai, Johannes Rettob berharap agar seluruh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalamĀ  berbagai hal sehingga harapan Mimika maju dan sejahtera bisa terealisasi.

Sementara Sekretaris DPC PDIP Perjuangan, Alfian Balyanan,SH mengajak semua pengurus dan kader untuk sama sama membesarkan partai salah satunya dengan mengusulkan program dari masing masing pengurus sesuai dengan bidang dan tanggungjawab masing masing. (opa)

 

 

share on:

Leave a Response