Freeport Siap Fasilitasi KPU Mimika Distribusi Logistik Pemilu

share on:
Fidelis Piligame

Timika, HP

Komisioner KPU Kabupaten Mimika Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Fidelis Piligame mengatakan PT Freeport Indonesia (FI) bersedia memfasilitasi akomodasi dalam pendistribusian alat pemilu, seperti kotak suara, surat suara dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan Goverment Relations (Govrel) PTFI saat pertemuan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Mimika di Hotel Horison beberapa waktu lalu.

“Intinya pada awal pertemuan kami beberapa waktu lalu bahwa mereka (Freeport) sampaikan mereka siap membantu distribusi daerah di sekitar area Freeport akan difasilitasi. Tapi kita masih perlu memastikan kembali nantinya,” kata Fidelis Piligame di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Fidelis menyebut, selain di area tambang Freeport, ada beberapa kampung yang berada di wilayah daerah pemilihan (dapil) 5 dalam Pemilu 2019 yang sulit dijangkau. Untuk menjangkau wilayah tersebut perlu bantuan pihak Freeport untuk bisa membawa logistik sampai kampung-kampung tersebut.

“Kampung Tsinga, Banti dan Aroanop susah dijangkau dan Freeport siap memfasilitasi. Kami sangat bersyukur, karena hanya Freeport lah yang bisa bantu kami, termasuk Hoya kami juga harapkan kalau Freeport sekalian bisa membantu,” ujarnya.

Fidelis pun menyampaikan penghargaan kepada PTFI yang sudah menyatakan siap membantu mendistribusi logistik Pemilu ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau itu. Dengan demikian, ini bukti bahwa Freeport ikut menyukseskan Pemilu 2019 di Papua khususnya di Kabupaten Mimika. “Kami sampaikan terima kasih kepada Freeport karena dari pihak Freeport sama–sama mendukung agenda negara ini,” ungkapnya.

Fidelis menambahkan, Pemilu serentak ini daerah lain yang berada di wilayah pegunungan juga membutuhkan angkutan udara untuk melakukan distribusi logistik. “Jadi kalau menggunakan angkutan komersial lainnya, pasti akan terjadi keterlambatan dalam distribusi logistik Pemilu. Dan kalau gunakan angkutan lain pasti daerah lain sudah banyak yang pakai. Kita pikir jangan sampai terlambat, maka dari itu kita minta bantuan Freeport untuk distribusi logistik ke atas (wilayah yang sulit terjangkau),” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response