Gelar Rapat Tertutup, Dewan Bahas Tata Tertib DPRD

share on:
Suasana Rapat DPRD Mimika membahas tentang Tata Tertib dewan dan penetapan fraksi fraksi/ Foto : Husyen Abdillah-Harian Papua 

TIMIKA,HP

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mimika pada, Rabu (27/11) bertempat di ruang Serba Guna kantor DPRD Mimika, di Jalan Cendrawasih Sp 2, menggelar rapat tertutup dengan Sekretariatan DPRD Mimika membahas Tata Tertib (Tatib).

Rapat tertutup yang membahas Tatib dewan dipimpin langsung oleh Ketua Sementara H. Iwan Anwar,SH, MH di dampingi Wakil Ketua Aleks Tsenawatme  dan dihadiri seluruh anggota dewan digelar mulai pukul 09.00 WIT hingga siang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, rapat yang membahas tatib berlangsung sangat alot dimana sejumlah anggota DPRD Mimika menyampaikan beberapa pendapat usulan bahkan kritikan dari draff tatib yang dikeluarkan oleh sekretariat.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu anggota DPRD Mimika dari Partai Nasdem, Daud Bunga,SH ketika diminta konfirmasi disela-sela rapat membenarkan bahwa agenda rapat adalah membahas soal tata tertib dewan.

“Rapat membahas Tata Tertib dan nanti dilanjutkan dengan rapat penetapan fraksi fraksi yang dipimpin oleh ketua sementara . Kami berharap tatib yang kami bahas bisa segera selesai sehingga kita bisa menjalankan tugas dewan berdasarkan tatib yang kita sepakati,”tegas Daud Bunga.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD dari Partai Golkar, Mariunus Tandiseno,S.Sos  bahwa agenda rapat hari ini membahas soal Tatib dan juga soal pembentukan fraksi fraksi di DPRD.

“Kita membahas tatib dan juga akan dilanjutkan dengan pembentukan fraksi. Hal ini kami harapkan bisa segera rampung sehingga kita bisa masuk di pokok yaitu Paripurna pembahasan APBD tahun 2020,”jelasnya.

Dijadwal dan agenda dewan berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa DPRD akan melakukan Rapat Paripurna Penetapan Tatib  dan Penetapan Keanggotaan Fraksi akan dilaksanakan, Kamis (28/11) hari ini . (opa)

share on:

Leave a Response