Pelipatan Surat Suara Akan Dipindahkan ke ENY

share on:
Suasana pelipatan surat suara di Kantor KPU Mimika, Kamis (14/3/2019). Foto: Reyno Guritno

Timika, HP

Pelipatan surat suara yang sejak hari pertama dilakukan di kantor KPU Mimika selanjutnya akan di pindahkan ke Graha Emeneme Yauware (ENY). Pemindahan lokasi pelipatan surat suara tersebut rencananya dilakukan setelah penyelesaian pelipatan surat suara DPR Papua di kantor KPU Mimika yang sedang berlangsung.

Komisioner KPU Mimika Divisi SDM, Fidelis Piligame mengatakan, perpindahan tempat untuk pelipatan dan penyortiran surat suara dilakukan karena beberapa pertimbangan, mulai pertimbangan tempat hingga pertimbangan keamanan dan pengawasan.

“Kemungkinan pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu yang belum, akan mulai dilakukan pada 20 Maret 2019. Ini karena, Graha Eme Neme Yauware saat ini masih digunakan atau disewa oleh pihak lain,” kata Fidelis saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Fidelis menjelaskan, untuk mengefektifkan penyortiran dan pelipatan surat suara, pihak KPU Mimika sepakat membentuk kelompok kerja (Pokja). Hal itu bertujuan agar pelaksanaannya lebih tertib dan terkontrol. Serta memudahkan dalam proses pengawasan.

“Pokja yang terbentuk ini, khusus untuk pelipatan dan penyortiran surat suara,” tuturnya.

Sementara, Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola mengatakan, dengan pertimbangan-pertimbangan setelah melihat kondisi di lapangan, kantor KPU Mimika saat ini dianggap kurang luas untuk melakukan proses pelipatan.

“Kita lihat kemarin over kapasitas dan rencana kita pindahkan ke Emeneme karena kita tidak bisa bisa paksakan lakukan pelipatan di kantor,” ujarnya. (reg)

share on:

Leave a Response