Penetapan Ketua Definitif, Hari Ini DPRD Kembali Bahas Jadwal Paripurna

share on:

Timika, HP

Setelah terjadi penundaan paripurna penetapan pimpinan definitif pada 20 Januari lalu, anggota DPRD Mimika akan mengadakan pertemuan kembali untuk membahas dan menentukan jadwal paripurna penetapan pengusulan pimpinan definitif DPRD Mimika periode 2019-2024, Kamis (23/1) ini.

“Paripurna pimpinan definitif cuma tertunda karena saya ada tugas ke Jakarta,” kata Ketua Sementara DPRD Mimika, H Iwan Anwar SH MH, saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Rabu (22/1).

Iwan menjelaskan, pasca penundaan paripurna penetapan pengusulan pimpinan definitif, dirinya telah menandatangani surat undangan dan sudah dibagikan kepada seluruh anggota DPRD Mimika terkait pertemuan menentukan jadwal paripurna pimpinan definitif. “Hari ini saya sudah tanda tangan undangan penetapan jadwal ulang terkait agenda itu,” tuturnya.

Iwan mengakui hingga kini belum ada kegiatan yang dilakukan DPRD Mimika, karena belum ada alat-alat kelengkapan dewan. Kendati demikian, kegiatan dewan yang dilakukan diluar agenda dewan, tetap dilakukan pasca terbentuknya fraksi-fraksi. “Untuk agenda efektif itu sudah harus ada alat kelengkapan dewan ada,” ungkapnya.

Iwan berharap, pertemuan penetuan jadwal paripurna bisa dilaksanakan hari ini, sehingga waktu pelaksanaan bisa disepakati dan dilakukan paripurna. “Saya berharap tugas saya sebagai ketua sementara cepat selesai,” ucapnya. (rik)

share on:

Leave a Response