Pengurus DPK PKPI Mimika Dikukuhkan

share on:
Ketua DPD PKPI Provinsi Papua, Ramses Wally meyerahkan bendera PKPI kepada ketua DPK PKPI Mimika Max A Werluken./ Ryeno Guritno/ HP

Timika, HP

Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Mimika dikukuhkan melalui pelantikan pengurus di Hotel Horison Ultima, Sabtu (9/1). Para pengurus DPK PKPI Kabupaten Mimika dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Papua Ramses Wally.

Pelantikan pengurus DPK PKPI Mimika dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Chistian Karubaba serta kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol)  Mimika Petrus Lewa Koten.

Ketua DPK PKPI Kabupaten Mimika Max Werluken dalam sambutannya mengatakan, kehadiran PKPI di Papua khususnya di Mimika membuka peluang bagi anak-anak putra daerah  untuk bisa berkarya di tanahnya sendiri.

Max menyatakan, hak kesulungan memang harus dijaga, tetapi anak-anak Papua juga jangan terlena, jangan bermalas-malasan lantas kemudian berteriak meminta hak. Anak-anak Papua diajak untuk lepas dari kebiasaan seperti itu dan diajak untuk sama-sama berjuang dan bekerja keras.

“Kami bersyukur hari ini kami sudah dilantik, dengan adanya pelantikan ini, bisa menjadi peluang bagi caleg-caleg kami di PKPI. Hadirnya PKPI di Papua tentu ada komitemen yang kita pegang, yaitu  kami sanggat menghargai hak kesulungan orang Papua,” tuturnya.

Max menjelaskan, partai PKPI adalah partai yang solid. Maka diharapkan dari PKPI bisa lahir pemimpin-pemimpin yang memiliki jiwa kritis, nasionalisme dan patriot. Sehingga para pemimpin kader KNPI bisa menciptakan hubungan harmonis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika khususnya.

“Mudah-mudahan pelantikan ini menjadi hikmat bagi anak-anak Papua dan juga bagi kami PKPI, sesuai moto kita bergerak maju dan menang,” ungkapnya.

Ketua DPD PKPI Provinsi Papua, Ramses Wally SH dalam sambutanya mengatakan, orang-orang yang masuk dalam kepengurusan PKPI Mimika berdasarkan kesepakatan bersama. Setelah dilantik, ketua dan pengurus PKPI Mimika harus bisa mempersiapkan anak-anak Amungme-Kamoro  sebagai pemimpin. Karena PKPI merupakan partai nasional dan bisa dikendalikan oleh anak-anak asli Papua

“Kita meng-Indonesiakan mereka, PKPI bertangung jawab menjalankan nilai pancasila. Karena hari ini dunia membutuhkan keadilan. Untuk itu kita harus menjadi pilar, karena disitu ada kesatuan dan kesejahteraan. Dari Sabang sampai Merauke sedang membutuhkan keadilan,” ujarnya.

Membacakan sambutan Bupati Mimika, Asisten 1 Christian Karubaba menyampaikan, Pemkab Mimika terus mengikuti perkembangan partai politik di Kabupaten Mimika. Setiap partai politik akan ada dinamika-dinamika, artinya, ada yang senang dan ada yang tidak. Namun hal itu dapat dijadikan pemicu bagi PKPI untuk memberikan perubahan bagi Bumi Amungsa.

”Pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi ) dengan baik, serta loyalitas dalam bekerja. Perlu saya sampaikan juga bahwa Bupati Mimika sangat berterima kasih kepara partai-partai yang terus mendukung pembangunan Mimika,” tuturnya. (reg)

share on:

Leave a Response