PSI Targetkan Ikut Peserta Pileg 2019

share on:

Timika, HP

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas indonesia (PSI) Isyana Bagus Oka mengatakan, PSI memiliki target pertama yaitu bisa ikut pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) yang akan digelar tahun 2019. Jika menang dalam Pileg tersebut, maka PSI juga akan mendukung Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Sekarang target kami tidak muluk-muluk adalah menjadi salah satu partai yang bisa ikut dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.  Itu sebabnya, kami fokus kepada seluruh struktur mulai dari tingkat ranting. Setelah kami mendapatkan izin dari Kementrian Hukum dan Ham Tahun 2016 lalu,” kata Isyana usai acara pelantikan dan peresmian Kantor Baru DPD PSI Mimika, di Jalan Hasanudin, Jumat (15/5).

Pasca melakukan pembentukan struktur kepengurusan, Isyana menjelaskan, akan melakukan persiapan-persiapan yang dilakukan dalam syarat ferifikasi yang akan dikakukan tahun ini, sehingga dirinya akan melakukan peninjauan langsung terhadap kesiapan verifikasi yang akan disiapkan oleh setiap DPD.

“Target kami adalah untuk mensukseskan verifikasi KPU yang rencananya akan dilakukan tahun ini, jadi sekarang dari DPP juga melakukan keliling keberbagai daerah untuk melihat secara langsung bagaimana persiapan-persiapan dan syarat-syatat yang harus dipenuhi untuk verifikasi KPU tahun ini. Untuk syarat utamanya adalah harus memiliki anggota berjumlah satu per 1000 penduduk disetiap kabupaten/kota,” tuturnya.

Selain melakukan persiapan kadernya disetiap kabupaten/kota, Isyana akan mempersiapkan sebuah sistem informasi administrasi PSI yang terpusat agar memudahkan untuk mengetahui data-data anggota yang lengkap atau pun belum lengkap.

“Sistem informasi administrasi dilakukan supaya segala sesuatunya benar-benar tersentral dan terpusat supaya kami bisa ketahui mana yang sudah kengkap dan mana yang belum,” ujarnya. (reg)

 

share on:

Leave a Response