Miliki Berbagai Produk Unggulan , Mimika Bisa Jadi Kota Tujuan Investasi

share on:
Pelaku usaha saat mengikuti workshop temu usaha untuk peningkatan koordinasi dan kerja sama dibidang penanaman modal di Hotel Grand Tembaga Rabu (18/9) Foto : Marsel Balawang/HP

Timika, HP

Dengan berbagai produk unggulan  khas daerah yang dimilik  Kabupaten Mimika  tentunya bisa menjadi   kabupaten  alternatif pilihan para investor  dan pelaku usaha untuk datang dan berinvestasi di Kabupaten Mimika.

Hal ini disampaikan dalam sambutan Bupati Mimika Eltinus Omelang SE MH dalam sambutanya yang dibacakan oleh  Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika, I Nyoman Putu Arka saat membuka kegiatan Workshop Temu Usaha untuk Peningkatan Koordinasi dan Kerja Sama Dibidang Penanaman Modal dengan instansi pemerintah dan dunia usaha yang dilakukan oleh  Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mimika di Hotel Grand Tembaga, Rabu (18/9).

“Apabila  dikelola dengan baik  bukan tidak mungkin  akan menjadikan kabupaten Mimika   sebagai pilihan  atau alternatif  para investor.Di tambah lagi  dengan berbagai  kemudahan  inovasi perizinan  yang  diberikan diharapkan  akan membuat para pelaku  usaha dan investor semakin bergairah untuk menanamkan  modalnya di Kabupaten Mimika,” kata Nyoman.

Dikatakannya, pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin dengan menyederhanakan perizinan yang ada di Kabupaten Mimika dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat pelaku usaha. Meski demikian Pemkab Mimika juga tetap mengendalikan investasi yang masuk agar betul-betul dapat mendatangkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Daerah.

Pengendalian terhadap arus investasi  juga diperlukan agar investasi  yang dilakukan senantiasa selaras  dengan kebijakan penanaman modal  dan  pembangunan ekonomi nasional sehingga terjadi singkronisasi  yang harmonis antara  pembangunan daerah dan pembangunan nasional.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membangun komunikasi , kordinasi dan kerjasama  kemitraan antara istansi  pemerintah dan  dunia usaha. dengan tujuan meningkatkan kerjasama dalam membangun iklim investasi  yang kondusif di Kabupaten Mimika,”  kata Nyoman.(sel)

share on:

Leave a Response